Pengertian Motherboard

Motheboard


P
engertian Motherboard adalah papan sirkuit berupa pcb yang memiliki berbagai komponen elektronik yang saling terhubung dimana cara kerjanya mengatur hal teknis seputar BIOS (Basic Input Output System),



Chipset (pengatur koneksi input-output), RAM (memori penyimpanan data sementara), VGA card (memori penyimpan data grafis), prosesor & Additional card (PCI, ISA).

Banyak pabrik yang menawarkan
 Motherboard dengan segala kelebihannya , tetapi kita dapat memilih sesuai dengan isi kantong atau kemampuan dana yang tersedia . Motherboard yang beredar dipasaran memiliki variasi yang sangat banyak ragamnya , sehingga sebelum memilih atau membeli Motherboard perlu beberapa pertimbangan antara lain .

   Tingkat kebutuhan pada komputer sangat bervariasi , namun pada dasarnya dapat dikelompokkan menjadi kebutuhan untuk perkantoran dan perorangan . untuk kegiatan perkantoran terdiri atas : Kebutuhan untuk database kepegawaian , analisa data penelitian dan geographics sedangkan untuk perorangan segi hiburan lebih dominan .Untuk itu spesifikasi komponen yang dibutuhkan sangat berebeda.


   Untuk komputer perorangan lebih mengutamakan hardware yang dapat mensupport video graphics dan RAM yang tinggi , disamping multimedia yang lebih menonjol ketimbang untuk kebutuhan kantor . Untuk itu MB yang harus dipilih pada komputer perorangan adalah memiliki slot VGA AGP yang bagus (8 atau 16x) dan memiliki cache memory board tinggi . 
Previous
Next Post »