Object,Linking,Embedding (Training Dekstop)

Hai,kembali lagi bersama bang musi.
Kali ini bang musi akan kembali membahas artikel tentang Training Dekstop.
bang musi akan memberitahu pengertian Object,Linking,Embedding baca artikel nya sampai habis ya...

Object , Linking and Embedding (OLE).adalah kemampuan untuk menggabungkan objek-objek yang dibuat melalui beberapa aplikasi Windows yang berbeda .

Pada umumnya pemakai komputer mempunyai koleksi aplikasi yang sangat banyak di dalam penyimpanannya/harddisk . Masing-masing aplikasi untuk fungsi dan peranan yang berbeda-beda . Misalnya , aplikasi untuk pembuatan teks (surat atau memo) , aplikasi untuk lembar kerja (spreadsheet) , aplikasi untuk gambar-gambar atau aplikasi untuk suara .

Melalui windows 2000 professional , pemakai dapat melakukan bagi pakai data atau objek dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya . Dengan demikian tidak perlu membuat file atau objek yang baru pada aplikasi yang lain , cukup satu kali membuat dan dapat digunakan pada berbagai aplikasi . 

Fasilitas berbagai pakai ini nampaknya merupakan salah satu alasan penting bagi banyak pemakai untuk menggunakan windows 2000professional .

Para pemakai menggunakan berbagi aplikasi untuk membuat sebuah dokumen gabungan dari format-format objek yang berbeda seperti teks , lembar kerja , gambar bitmap atau suara . Intergrasi antar aplikasi windows ini menjadikan para pemakai lebih produktif dan inovatif .



OLE menyediakan fasilitas sebagai berikut ini untuk memungkinkan para pemakai dengan mudah mengkombinasikan informasi dari banyak aplikasi : 

Drag and Drop diantara aplikasi .
Para pemakai dapat melakukan Drag and Drop grafik , tabel dan gambar langsung ke slide , worksheet dan dokumen untuk memadukan teks , data dan grafik ke dalam dokumen gabungan . 
Dengan Drag and Drop , terjadi transfer darta diantara aplikasi melalui Clipboard , tetapi cara ini membutuhkan banyak langkah seperti copy atau cut suatu objek pada aplikasi pertama , lalu pindah ke aplikasi ke dua , dan dengan perintah Paste , objek tersebut berada di aplikasi ke dua .

Penyuntingan secara Visual .
Objek yang berada didalam suatu aplikasi dan dibuat dengan aplikasi lain , dapat langsung disunting atay diedit ke aplikasi pembuatnya dengan tetap berada pada dokumen yang asli . Cukup dengan mengKlik ganda pada objek tersebut .

Penyuntingan Visual membantu tugas me-revisi dokumen menjadi lebih cepat dan lebih mudah . Keuntungan menggunakan cara penyuntingan secara visual akan terasa lebih besar jika semakin banyak objek dari aplikasi yang berbeda tergabung dalam satu file atau dokumen .

Karena penyuntingan secara visual melakukan editing objek pasa aplikasi pembuatnya dengan tetap berada pada dokumen asli , maka berarti dilakukan pengaktifan beberapa aplikasi  secara bersamaan , hal ini akan sangan mengurangi "performance" komputer jika tidak diimbangi .


Lagi Dan Lagi Terima kasih lagi untuk sahabat musi kali ini.
telah membaca artikel ini sampai habis..


Lihat Training Dekstop Lainnya .
Previous
Next Post »