Pengertian Casing

Image result for casing komputerCASING komputer merupakan sebuah rumah berbentuk kotak yang dibutuhkan oleh perangkat-perangkat komputer seperti Processor (CPU), Motherboard, hardisk dan peranti-peranti yang lain. Selain itu casing komputer juga digunakan untuk melindungi perangkat-perangkat yang sangat sensitif seperti motherboard, floppy drive, power supply, hard disk drive dan komponen-komponen lainnya.

Kesimpulannya adalah bahwa casing komputer merupakan tempat atau rumah yang berfungsi untuk melindungi perangkat keras dari benturan-benturan kecil yang dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat-perangkat yang sensitif .

FUNGSI CASING KOMPUTER
Adapun fungsi dari casing yaitu untuk melindungi komponen Komputer dari debu, panas, air, atau kotoran lainnya pada saat bekerja dan melindungi dari benturan-benturan fisik. Casing juga berfungsi sebagai pelindung prosessor,motherboard, DVD-RW drive, DVD-ROM dan hard disk. Casing juga digunakan untuk tempat Exhaust fan yang berfungsi sebagai pendingin saat komputer beroperasi .
Previous
Next Post »